Pages

Thursday, January 19, 2012

Dharma Wanita : Bukan Kumpul-kumpul Biasa...

"Norinya bisa diganti dengan agar-agar nggak?...". 
" Bisa ibu, tapi karena agar-agar terlalu lembut, jadi kurang pas nempelnya..".  

ini adalah jawaban Mr. Marchell untuk Ibu Sarini salah seorang peserta yang bertanya. Ibu-ibu tampak antusias menyimak segala gerak dan ucapan Mr. Marchell, instruktur dari Moshi Bento, saat membagikan teknik menghias kotak bekal untuk anak ala bento. Tidak seperti biasanya, acara dharma wanita di kantor hari ini tampak lebih rame dari biasanya, hampir tak ada satupun peserta yang meninggalkan ruang auditorium grha tama lt.4 sejak awal hingga acara selesai. Semua bergeming, menyimak detil acara satu demi satu. Entah karena temanya menarik atau waktunya yang kebetulan di awal tahun. Biasanya di awal tahun seperti ini, beban pekerjaan relatif lebih sedikit, sehingga pimpinan membebaskan ibu-ibu yang kebetulan juga karyawati kantor untuk mengikuti acara dharma wanita kali ini dengan sepenuh hati (hurrayyy...!!!).

Sebenarnya ada apa saja di sini...seperti biasa acara pagi tadi dibuka dengan sambutan ketua Dharma Wanita, Ny. Yossy Ari. Kemudian  nyanyi bareng sebelum masuk acara tema--kali ini teknik bento, arisan, doorprize, obrolan ringan seputar kita, ditutup dengan doa dan makan siang. 


Dharma wanita, warisan orba yang masih relevan hingga saat ini. Adalah Ny Tien Soeharto, Ibu Negara pada waktu itu, pada tahun 1974 menggagas berdirinya organisasi yang beranggotakan para isteri pegawai dan  pegawai perempuan ini. Dimaksudkan untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya (AD/ART). Kalau yang kami rasakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahim antar anggotanya. Di sini kami bisa ngobrol yang ringan-ringan, berbagi ide dan pengalaman seputar dapur, perkembangan anak, keterampilan praktis, bahkan bisa juga berbisnis bersama. Karena senasib, sesama ibu-ibu yang memegang peran kunci yang katanya tiangnya negara....(hehe...kesannya agak berat memang, tapi ini nyata) kami jadi sangat berhasrat saat berkumpul disini. Setiap kali pertemuan ini berakhir, pasti timbul ide baru untuk terus bergerak....salam dharma wanita!!

No comments:

Post a Comment