Pages

Friday, February 6, 2015

Ketika Para Ibu "Bergerak"...

Mengapa para ibu harus "bergerak"?? jawabnya... mungkin adalah tuntutan peran. Bayangkan jika sehari saja para ibu tidak bergerak, mungkin kita tidak dapat menikmati sarapan spesial untuk bahan bakar beraktifitas selama sehari. Ini hanyalah salah satu contoh kecil saja, tentu masih banyak lagi peran lainnya. Lalu apa peran ibu hingga menuntutnya untuk tetap bergerak meski sekadar meluruhkan timbunan lemak, hehe...     

"Surga berada di bawah telapak kaki ibu", sudah sangat akrab terdengar di telinga kita. Ini menggambarkan betapa mulia kedudukan seorang 'ibu'. Ibu di sini bukanlah sekadar panggilan seorang anak terhadap perempuan yang telah melahirkan, mengasuh, ataupun mendidiknya, melainkan sebuah makna dan peran yang lebih luas lagi. Ibu adalah sebutan bagi seorang perempuan dewasa dengan segala peran dan konsekuensinya. Di kantor misalnya, ibu adalah harmoni yang selaras bagi tujuan organisasi. Bagi ibu yang bertugas sebagai isteri sudah pasti adalah mitra andalan para bapak, pendukung karir mereka di kantor. Sementara bagi ibu yang bertugas sebagai karyawati merupakan mitra kerja para bapak dalam mencapai tujuan organisasi.

Ketika para ibu berkumpul, kemudian bergerak, maka lihatlah indahnya karya yang telah mereka hasilkan. Pada Rabu, 4 Februari 2015 lalu, Ibu-ibu yang tergabung dalam dharma wanita Pustekkom menyelenggarakan field trip ke sebuah pabrik tekstil di Bandung, kemudian makan siang di floating market sambil melepas penat dan arisan. Selepas acara arisan, tujuan berikutnya adalah memuaskan hobi para ibu di sini yaitu be-lan-jaaa... Yaaa destinasi berikutnya adalah Rumah Mode dan sebuah toko pusat oleh-oleh khas Bandung. Akhirnya sehari seru bersama ibu-ibu dharma wanita pun terpaksa harus berujung ketika bis yang kami tumpangi memasuki gerbang kantor Pustekkom pada jam tepat tengah malam, Alhamdulillaah...






Dharma wanita adalah salah satu bentuk gerakan para ibu. Ada banyak manfaat yang didapat oleh para anggotanya mulai dari pengetahuan, wawasan, mompreneur networking, serta banyak lagi lainnya, terutama dan yang pasti adalah keakraban, kedekatan dan kekompakan di antara kami. Inilah yang paling penting di sini, saat kata "solid" menjadi teramat mahal di era ini. Padahal inilah cikal bakal keberhasilan sebuah tim organisasi dalam mencapai tujuannya. "Solid", para ibu di sini berhasil "bergerak" untuk mewujudkannya. Semoga...selamanya..!!!  

3 comments:

  1. Wew... Btw, keg dharma wanita di tempat mb apa aja? Berbagi dong mb biar tempatku ketularan :D

    ReplyDelete
  2. Tiap 2 bulan sekali kita ada pertemuan rutin anggota, acaranya ada arisan, sharing kewanitaan mendatangkan pembicara, temanya macem-macem dari tutorial hijab, seni bento, kesehatan, bisnis, dll. Kalo insidentalnya kita ada bazar, charity event, fieldtrip, dll. Btw.. trimakasih mba minii sudah mampir di blog ku.. :)

    ReplyDelete